You are here
Home > Serba Serbi > Desa Gerabah Banyumulek Belajar Sambil Berwisata di Lombok

Desa Gerabah Banyumulek Belajar Sambil Berwisata di Lombok

Desa Banyumulek Lombok tenar sebagai penghasil gerabah yang tak asing lagi bagi kolektor kerajinan buatan Indonesia. Desa ini berlokasi di Kediri, Lombok Barat. Sekitar 14 km dari Kota Mataram. Desa penghasil kerajinan gerabah ini mempunyai ciri khas tersendiri, dan hampir seluruh penduduk di desa banyumulek Lombok ini, bermata pencaharian sebagai pengrajin gerabah.

Pembuatan gerabah di desa banyumulek terbilang unik dan berbeda, kerena pengrajin tak memakai alat  sama sekali. Kecuali motif yang berbeda, inilah yang membikin gerabah dari desa Desa Banyumulek berharga dan pantas untuk diekport ke luar negeri, tanpa memakai alat yang walhasil tak jauh dengan buatan luar negeri yang di buat dengan memakai alat. Pewarna yang dipakai untuk mewarnai gerabah juga memakai bahan-bahan natural, yang ada di sekitar lingkungan rumah penduduk seperti memakai daun-daun yang mengandung pewarna natural.

Di desa ini bisa Anda peroleh banyak galeri atau kios kerajinan, yang memasarkan gerabah hasil dari penduduk Desa Banyumulek. Dan kalian dapat membeli gerabah yang di jual di daerah ini, Anda juga dapat mengamati metode pembuatannya dan juga belajar bagimana metode membuatnya.

Banyak traveller yang datang ke Desa Banyumulek, cuma untuk belajar membikin gerabah yang bermotif menawan khas Lombok. Harga yang di tawarkan untuk gerabah desa Banyumulek Lombok ini cukup bervariasi, pantas dengan ukuran dan kerumitan motifnya. Tetapi tak akan mengecewakan kalian ketika mengenal bagaimana pantasnya gerabah yang di hasilkan oleh penduduk di Desa Banyumulek Lombok.

Tak heran banyak pengunjung dari luar {ataupun} dalam negeri mengunjungi Desa Banyumulek ini, untuk membeli hasil gerabah buatan penduduk setempat untuk buah tangan. Usaha ini sangat membantu perekonomian masyarakat Desa Banyumulek menjadi lebih bagus, dan masyarakat desa  menerima penghasilan yang bisa memenuhi kehidupan keluarga mereka sehari -hari.

Dengan begitu para traveler juga tak akan merasa kecewa karena kalian bisa mencari pengalaman yang unik ketika berkunjung ke Desa Banyumulek, Kediri, Lombok Barat ini. Jangan lupa siapkan juga kamera kalian untuk mengabadikan momen ketika kalian belajar membuat gerabah dsana ya.

Leave a Reply

Top