You are here
Home > Serba Serbi > Hobi Menikmati Keindahan Laut? Kunjungi Wisata Pantai Senggigi Lombok

Hobi Menikmati Keindahan Laut? Kunjungi Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi berada di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai Senggigi menyuguhkan air laut yang sangat jernih, sehingga Kalian bisa melihat biota laut yang sedang berenang dengan leluasa. Ombak di sini juga tidak terlalu besar, sehingga Kalian bisa bebas berenang dan bermain di laut lepas bersama teman, keluarga atau pasangan Kalian. Jangan lupa gunakan sunblock agar kulit Kalian tidak terbakar karena matahari sangat menyengat.

 

Berbeda dengan masyarakat Indonesia yang takut kulitnya menjadi gelap, para turis yang berdatangan ke pantai ini justru sangat menggemari kegiatan berjemur. Mereka bisa berjemur sambil menikmati debur ombak dengan latar Gunung Agung yang terletak di Bali.

Terumbu karang dan biota laut di sini sangat beragam dan indah. Jika Kalian ingin melihat mereka lebih dekat, silakan mencoba kegiatan snorkeling. Di Pantai Senggigi ini memang banyak wisatawan berkunjung untuk menikmati snorkeling. Peralatan snorkeling dapat Kalian sewa di lokasi yang tidak jauh dari pintu masuk pantai.

Lapar setelah berkeliling pantai? Kalian bisa mencoba aneka hidangan khas lombok, Ayam Taliwang yang dapat Kalian temukan di restoran yang terdapat di sepanjang Pantai Senggigi. Selain itu Pantai Senggigi terdapat banyak resort, hotel, restoran, toko suvenir, pusat hiburan, dan berbagai toko yang menyediakan kebutuhan para wisatawan. Lengkapnya akomodasi dan fasilitas di sekitar Pantai Senggigi membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan, sekaligus dijadikan sebagai lokasi transit untuk ke Trio Gili yang populer di Lombok.

Sementara itu kawasan wisata Pantai Senggigi adalah kawasan Investasi terbaik pariwisata lombok, Nusa Tenggara Barat. Pantai Senggigi yang indah bisa menarik banyak sekali wisatawan asing dan lokal dengan demikian kawasan pantainya fasilitas sangat lengkap dan banyak menumbuhkan perbaikan ekonomi masyarakat sekitar.

Salah satu contoh investasinya yaitu Banyaknya resort, hotel, restoran, toko suvenir, pusat hiburan, dan berbagai toko yang menyediakan kebutuhan para wisatawan asing maupun lokal. Hal tersebut juga dikatakan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB Lalu Gita Aryadi menyampaikan, pariwisata menjadi sektor unggulan dalam hal penyumbang pertumbuhan investasi di NTB. Jika mengesampingkan pertambangan, sektor pariwisata bahkan menempati peringkat teratas dalam beberapa tahun terakhir, meninggalkan pertumbuhan investasi di bidang pertanian.

Leave a Reply

Top