You are here
Home > Serba Serbi > Hotspring Banjar Singaraja Bali Menuju Celukan Bawang

Hotspring Banjar Singaraja Bali Menuju Celukan Bawang

Kolam air panas memang paling asyik untuk mandi dan berendam, terlebih air panas alami memiliki manfaat yang begitu banyak bagi kesehatan. Berlokasi di Jalan Banjar, Banjar, Kabupaten Buleleng, Singaraja Hotspring Banjar Singaraja menjadi salah satu destinasi unik pemandian air panas di kawasan Bali Utara.

Bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Bali khususnya Bali Utara Buleleng sempatkanlah untuk mampir dan merasakan kesegaran berendam dalam air panas belerang di Hotspring Banjar Singaraja.

Sumber air panas ini memang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu, bahkan bisa dibilang semenjak tahun penjajahan Jepang sudah ada dan mengalami pemugaran.

Hotspring Banjar Singaraja memang berbentuk kolam-kolam, ada beberapa bagian di pemandiang air panas ini dan dibagi menjadi tiga bagian.

Kolam pertama memiliki 8 pancuran naga. Ini adalah kolam yang paling tinggi pada obyek wisata Air Panas Banjar. Dimensi kolam sekitar 12 m x 1,5 m x 1 m.

Kolam kedua berada di bawah kolam pertama. Dimensi kolamnya lebih luas yaitu sekitar 12 m x 10 m x 1-2 m. Kolam ini merupakan kolam yang paling besar, memiliki tingkat kedalaman yang berbeda (bertingkat), dan mempunyai 5 pancuran naga.

Kolam ketiga hanya memiliki 3 pancuran naga. Walaupun ukuran kolamnya lebih kecil, namun di kolam ini wisatawan bisa menikmati sensasi terapi air, karena 3 pancuran naga tersebut berada pada ketinggian sekitar 3,5 m.

Berendam sambil menikmati indahnya kesejukan suasana indahnya lingkungan pemandian air panas akan semakin menambah relaksasi bagi anda saat berendam air panas di Hotspring Banjar Singaraja.

Untuk fasilitas juga bisa dibilang lengkap, terdapat beberap toko souvenir, restoran dan warung makan yang lezat dan cocok bagi wisatawan yang ingin makan setelah berendam air panas.

Lokasi yang mudah dijangkau memang pemandian Hotspring Banjar Singaraja banyak dikunjungi wisatawan baik dalam negeri maupun asing.

Jika dari Denpasar wisatawan akan menempuh jarak hingga 83km dan menghabiskan waktu 2jam menggunakan kendaraan umum dan kendaraan pribadi.

Sedangkan anda wisatawan yang ingin mengunjungi Hotspring Banjar Singaraja dari Pelabuhan Celukan Bawang atau Celukan Bawang hanya menempuh jarak 18km dengan estimasi waktu 30menit.

Leave a Reply

Top