You are here
Home > Serba Serbi > Investasi yang Cocok Untuk Anda Sebelum 30 Tahun

Investasi yang Cocok Untuk Anda Sebelum 30 Tahun

Investasi tidak hanya untuk mereka yang memiliki uang lebih. Saat ini sudah banyak anak muda yang mulai menanamkan modal untuk keperluan masa depan. Usia 20 hingga 40 tahun merupakan usia produktif bagi seseorang. Pada usia tersebut orang akan sangat semangat untuk berkerja. Namun, hasil bekerja tersebut sering digunakan untuk hal yang tidak berguna.

Untuk itu, mulai sekarang tidak ada salahnya untuk memulai investasi demi masa depan yang cemerlang. Terdapat berbagai jenis investasi yangg dapat Anda pilih. Berikut diantaranya.

Investasi Emas Batangan

Perlu diketahui, menyisihkan uang untuk investasi dalam bentuk emas batangan merupakan hal yang bagus. Ini karena dengan investasi emas batangan, Anda tidak memerlukan modal yang besar. Bagi pemula yang baru pertama kali terjun ke dunia investasi, tidak ada salahnya untuk menyimpan di bank emas. Yang perlu Anda ketahui adalah harga emas fluktuatif, akan tetapi sangat menguntungkan.

Menyimpan Uang Deposito

Deposito merupakan cara menyimpan uang di bank dengan periode waktu tertentu. Uang hanya dapat diambil dalam jangka waktu yang sudah disepakati antara pihak bank dan nasabah. Pada umumnya deposito paling cepat 6 bulan atau satu tahun. Setelah periode deposito berakhir maka uang baru dapat diambil. Risiko ketika Anda mengikuti investasi ini cukup rendah, dengan keuntungan yang didapat cukup tinggi. Bagi Anda mudah, investasi dengan deposito cocok untuk tabungan jangka menengah.

Investasi Reksadana

Reksadana merupakan investasi yang dikeloola oleh sekelompok orang atau perusahaan. Umumnya mereka mengumpulkan dan menghimpun dana secara kolektif sebelum disalurkan ke pilihan investasi lain seperti saham. Keuntungan yang akan didabat dari reksadana nantinya akan dibagi buat para investor.

Bisnis Properti

Anda juga dapat melakukan investasi properti. Nilai investasi properti memiliki keuntungan yang besar. Anda dapat membeli tanah, rumah, dan properti lain. Kemudian setelah beberapa tahun Anda dapat menjualnya. Perlu Anda ketahui bahwa harga properti setiap tahun akan mengalami kenaikan.

Leave a Reply

Top