You are here
Home > Serba Serbi > Menimbang Jumlah Kalori yang Terkandung Dalam Setiap Jenis Kopi

Menimbang Jumlah Kalori yang Terkandung Dalam Setiap Jenis Kopi

Jumlah kalori dalam setiap jenis kopi memiliki besaran yang berbeda-beda. Untuk mengetahui jumlah kandungannya, yuk simak berita berikut!

Saat ini, kopi tidak hanya digunakan untuk mengatasi rasa kantuk, namun telah bertransformasi menjadi sebuah gaya hidup. Hal ini semakin didukung dengan maraknya coffee shop di seluruh sudut kota.

Tak heran jika kegiatan ngopi banyak digemari oleh anak-anak muda. Rasa manis dan pahit telah menjadi teman yang pas dalam obrolan bersama rekan sejawat. Akan tetapi, terlalu asik menikmati kopi, membuat orang sering lupa dengan jumlah kalorinya.

Menilik jumlah kalori di tiap jenis kopi

Melansir Asia One, setiap jenis kopi memiliki kandungan jumlah kalori yang berbeda-beda. Berikut kami sajikan informasi mengenai kalori yang terkandung dalam beberapa jenis coffee.

  1. Kopi hitam

Kopi hitam memiliki jumlah kalori yang paling sedikit dengan kopi susu. Sebab hanya terdiri dari sari biji kopi dan air. Dalam secangkir black coffee hanya terkandung 5 kalori.

  1. Kopi Susu

Kopi susu merupakan salah satu jenis kopi yang paling kerap dipesan di coffe shop. Jumlah kalori dalam kopi susu sangat bergantung dengan campuran gula dan susu yang ditambahkan.

Kopi dengan susu evaporasi mengandung 90 kalori. Adapun kopi dengan susu evaporasi menyimpan 135 kalori.

Caffe Latte/ilustrasi (Shutterstock)
  1. Caffee latte

Caffe latte merupakan espresso dengan campuran susu serta miliki lapisan busa yang tipis diatasnya. Latte yang berukuran sedang tanpa tambahan gula mengandung 120 kalori. Namun jika diberi gula, jumlah kalori akan bertambah 16 pada setiap sendok teh gula.

  1. Cappuccino

Jenis susu yang digunakan sebagai bahan tambahan untuk membuat cappuccino sangat berpengaruh terhadap jumlah kalori di dalamnya.

Susu skim berkontribusi sebesar 68 kalori di cappuccino. Sedangkan susu full cream akan membuat jumlah kalori bertambah menjadi 150 kalori.

  1. Kopi sachet

Kopi sachet mengandung jumlah kalori yang beragam. Untuk kopi hitam instan tanpa gula mengandung 5 kalori untuk setiap cangkirnya. Sedangkan kopi susu dapat menyimpan 80 kalori karena ada penambaham gula dan krim.

“Ingin mendapatkan informasi seputaran gaya hidup dan hal-hal menarik lainnya? Yuk, pantau terus Berita harian online lifestyle di website kami”

Leave a Reply

Top