You are here
Home > Serba Serbi > Pulau Dodola Surga Diving di Indonesia Timur

Pulau Dodola Surga Diving di Indonesia Timur

Bagi anda penggemar diving mungkin sudah tidak asing lagi mendengar Pulau Dodola yang terletak di Provinsi Maluku. Surga diving menjadi sebutan yang sudah lama disematkan bagi pulau ini dikalangan para pecinta diving dari seluruh dunia.

Di Pulau Dodola terdapat sebanyak 28 titik spot diving yang tersebar di beberapa gugusan terumbu karang indah. Salah satu spot diving yang menjadi favorit dan tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta diving adalah spot Pulau Dodola selain Pulau Morotai.

Terletak di sebelah Pulau Morotai, Pulau Dodola menghadirkan keindahan bawah laut yang sungguh mempesona. Terdapat berbagai jenis terumbu karang, ikan beraneka ragam dan terdapat penyu dan ikan hiu black tip yang hilir mudik di daerah terumbu karang.

Untuk mencapai kesana Perjalanan dimulai dari Tobelo menuju Pelabuhan Daruba, yang kemudian dilanjutkan menggunakan speedboat menuju Pulau Dodola yang memakan waktu sekitar 20 menit. Namun anda harus merogoh kocek untuk biaya sewa kapal sebesar kurang lebih Rp 500.000 untuk 15 orang.

Tidak sampai di situ saja, Anda bisa menemukan bangkai kapal dan pesawat tempur yang sudah karam bekas masa penjajahan Perang Dunia II yang berlokasi di dasar laut.

Pulau Dodola di Maluku Utara, layak disebut sebagai surga. Pulau ini terdiri dari Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Kedua pulau ini hanya tersambung saat laut sedang surut dan membentuk jalan pasir. Uniknya, jika sedang surut, kedua pulau ini terhubungkan oleh pasir putih. Ya, pasir putih tersebut seolah jembatan tersembunyi. Biasanya pengunjung dapat berjalan di atas pasirnya selama 5 menit untuk menyeberang. Ditambah birunya laut di kanan dan kiri Anda, sungguh tak akan terbayangkan. Sangat unik dan cocok bagi anda yang gemar foto bisa di posting di akun sosial media.

Leave a Reply

Top