You are here
Home > Terkini > Proyek Perkantoran Citra Tower Beroperasi Kuartal I 2019

Proyek Perkantoran Citra Tower Beroperasi Kuartal I 2019

Gadung perkantoran Citra Tower yang dikembangkan oleh PT Ciputra Residence akan segera rampung waktu dekat. Rencananya gedung yang dibangun di kawasan Kemayoran tersebut akan beroperasi pada kuartal I tahun depan.

Hingga saat ini pekerjaan struktur gedung telah selesai 100% dan tinggal tahap finishing saja. Citra Tower merupakan proyek perkantoran yang memiliki dua tower di tanah seluas 1,8 hektare (ha). Tahap partaman merupakan proyek perkantoran strata title dengan nama North Tower. Tower tersebut dilengkapi dengan podium retail sebagai lifestyle center bertajuk Sunken Plaza.

Direktur PT Ciputra Residence Nararya Ciputra Sastrawinata mengungkapkan bahwa North Towers memiliki luas Sales Gross Area mencapai 38.000 meter persegi dengan total 407 unit ruang perkantoran strata tittle dengan luas 18 meter persegi hingga 174 meter persegi.

Podium Retail dibagi menjadi dua zona dan dilengkapi dengan 8 lift, 1 Executive lift & 1 Service lift. Pada tahap awal, proyek tersebut akan mengembangkan satu tower dengan luas 41.000 meter dan mengedepankan sustainability concept.

Nararya mengungkapkan bahwa secara paralel pengembangan Podium Retail merupakan lifestyle center, dimana pembangunan strukturnya telah mencapai 90%. Hingga saat ini telah ada komitmen untuk bergabung di Podium Retail, di antaranya adalah Fermers Market, Starbucks, dan Cinema XXI.

Jika melihat sisi aksebilitas kawasan Citra Tower memang sangat mudah diakses dengan adanya pelebaran Pintu Tol menjadi 7 gerbang pasca perhelatan Asian Games dan Paragames Asia. Nararya menambahkan bahwa hingga saat ini harga yang telah ditawarkan mulai dari Rp 700 juta dengan ukuran 18 meter persegi, yakni produk inovatif Creative Office dan Typical Office berukuran 105 meter bersegi dengan harga Rp 3,5 miliar.

Ciputra Resdence telah menargetkan pada bulan Desember 2018 semua pekerjaan fisik Nort Towers sudah selseai dan dapat diserahterimakan serta beroperasi pada kuartal I tahun 2019. Pembangunan gedung baru juga dinobatkan sebagai Best Green Office with Environentally Retail podium di ajang Indonesia Property & Bank; Award.

Leave a Reply

Top